Kamis, 15 Januari 2015

Pengalaman Saya Menjelajah 3 Negara Malaysia, Singapore dan Thailand

Saat itu aku mengalami stress tinggi, karena bisnis yang aku bangun belum melihatkan significant yang jelas arahnya. tiba-tiba aku melihat status sahabatku bahwa sedang berada di Singapore, akhirnya aku BBM dia, ternyata dia disana sedang mengunjungi neneknya yang asli orang Singapore. Aku langsung menyapa, bahwa aku akan menyusul kesana. Wah...cocok bg....cepatlah meluncur, "aku bisa kan nginap dirumah nenekmu di Singapore?" kataku, ok bg jawabnya....., akhirnya aku searching tiket KNO menuju Changi Airport, disana ada promo hanya 900 ribu PP. Langsung ku booking.

Keesokan harinya aku langsung menuju ke Kuala Namo, hanya membawa bekal 1 ransel dan uang sebesar kurang lebih 4.000.000 rupiah. Tepat pukul 9 aku take off menuju negeri kecil ini. 45 menit sudah berlalu, salah satu anak cabin menginformasikan bahwa sebentar lagi akan segera mendarat di Changi Airport. Finally I landed in Changi, inilah pertama sekali kakiku menginjakkan negeri singa ini. Namun setelah ku lihat BB tidak bisa aktif kembali, jadi kehilngan kontak. Dan resmi benar-benar akan menjadi backpacker. Aku terus menuju keluar untuk menuju tempat wisata, aku langsung menuju Marina Bay, meski aku harus banyak tanya. Jarak dari Changi ke Airport tidaklah terlalu lama. Sesampainya disana aku mengelilingi seluruh kawasan Marina Bay, keren sih emang.

Setelah merasa lelah aku menuju ke stasiun Bus untuk menuju ke Kuala Lumpur, Kayak orang gilak sih emang jalan sendiri, cuma mengetes mental dan keberanian aja sihhh.